Home / Kegiatan / JRKL Menjadi Peserta Pelatihan SIDeKa

JRKL Menjadi Peserta Pelatihan SIDeKa

Menkominfo Rudiantara (Tengah) dalam Pelatihan  Sekolah Pandu Desa
Menkominfo Rudiantara (Tengah) dalam Pelatihan Sekolah Pandu Desa

Ciputat – RGL FM, Bertempat di Gedung Balai Pelatihan Dan Riset Tehnologi Informasi (BPRTIK), Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK) mengadakan Pelatihan Khusus Pendamping di 100 Kabupaten di 34 Provinsi yang tersebar di Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 19 Januari 2014 melibatkan dari keterwakilan Provinsi se Indonesia. Latar belakang dari pesertapun berbeda-beda, ada dari fasilitator PNPM Perdesaan, Jaringan Radio Komunitas, Lembaga Swadaya Masyarakat bahkan ada beberapa kalangan dari Birokrat.

Kegiatan Pelatihan atau yang di sebut sebagai Sekolah Pandu Desa di Inisiasi Oleh BP2DK dan Gedhe Foundation yang selama ini lebih konsen kepada desa-desa melalui Gerakan Desa Membangun (GDM) dengan Pengembangan Sstim Informasi Desa dan Kawasan (SIDeKa).  Pada Pelatihan khusus Pendamping /Sekolah Pandu Desa Juga mengusung SIDeKa untuk menjadi sebuah cara baru untuk menghadirkan Negara secara benar. Dalam kegiatan selama empat hari ini juga mengundang dan menghadirkan 4 Kementerian sebagai nara sumber dan pemateri  masing-masing : Kemeenterian Desa/Pembnagunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi (PDT), Kementerian Pertanian, Kemenkominfo (Kementerian Telekomunikasi dan Informasi), Dan Kementerian Bappenas/ketua Bappenas .

Untuk Perwakilan dari Provinsi Lampung secara Kelembagaan sebagai peserta Sekolah Pandu Desa Dalam Kegiatan ini di wakili dari Jaringan Radio Komunitas lampung (JRKL) yaitu Rifky Indrawan selaku Ketua JRKL yang sekaligus mewakili wilayah Pendampingan Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Tanggamus, dan Agus Guntoro Selaku Sekjen yang mewakili pendampingan untuk wilayah Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Lampung Tengah. (Febri)

Tuisan asli diambil dari http://rglfm.or.id/?p=150

About rifky indrawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

26 − = 17