Home / Organisasi / Rakom Anggota JRKL Miliki Website

Rakom Anggota JRKL Miliki Website

Salah Satu Tampilan Website Rakom Anggota JRKL (Foto : Rifky)

9 radio komunitas (rakom) anggota Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL) miliki website sendiri. RGL FM, Rakanila, Carasabara, Xavese FM, Magita FM, Suara Kota 107,7 FM, Klatak FM, Independen Radio dan PAM FM, kini dapat mengelola informasi menggunakan website rakomnya sendiri.

Dari 9 rakom yang memiliki website, 3 rakom, yaitu Rakanila, Carasabara, dan Suara Kota 107,7 FM, telah memiliki website resmi rakom sejak beberapa tahun yang lalu. Sedangkan 6 rakom lainnya, RGL FM, Xavese FM, Magita FM, Klatak FM, Independen Radio dan PAM FM, memiliki website resmi rakom melalui program 1juta.id yang difasilitasi Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan dedemIT (Desa-Desa Melek Informasi dan Teknologi) Lampung.

Dalam perencanaannya, 9 website rakom tersebut akan digunakan sebagai media informasi berbasis kepewartaan warga yang memuat informasi tentang rakom, desa dan komunitas. Selain itu, website rakom tersebut juga akan digunakan juga sebagai media dagang produk komunitas dengan fasilitas toko online yang ada di website. (Rifky)

About rifky indrawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

26 + = 33